Cream Sari Amankah Untuk Kulit Wajah ?

cream sari
Cream sari amankah untuk di gunakan pada wajah kita? Yuk, kita bahas masalah tersebut sebelum kita menggunakan cream ini sebagai cream pilihan untuk kita.

Cream ini biasa di kenal juga dengan sebutan cream sari mousterizer yang merupakan cream pemutih wajah, bukan hanya untuk memutihkan wajah saja, tapi cream ini juga berfungsi untuk menghilangkan noda-noda wajah, mengencangkan kulit, menghaluskan kulit dan merawat kulit menjadi tetap muda dan bersinar.

Asal muasal dari Produk ini adalah dibuat dengan menggunakan ginseng dan beras merah yang di racik dengan tambahan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh kulit itu sendiri. Produk ini diciptakan secara professional oleh PT. Star Abadi Ratu Indonesia yang disingkat dan menjadi sebutan PT. SARI.  Perusahaan ini dirintis oleh Ibu Raden Roro Sarwo yang berasal dari solo, dengan usahanya yang gigih untuk menciptakan sesuatu yang dapat mempercantik dan merawat wajah, maka berdirilah PT. SARI tersebut pada tahun 1994 dan pastinya sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bahwa produk  ini layak dan aman untuk di gunakan.

Apa saja sih zat yang terkandung di dalam produk kecantikan pemutih wajah ini?

Zat-zat yang terkandung di dalam produk cream sari ini adalah zat-zat yang yang memang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga keseimbangan dan pembaharuan kulit itu sendiri. Terutama dari bahan dasarnya itu sendiri yang terdiri dari ginseng dan beras jepang.

Zat yang terkandung dalam ginseng adalah polisakarida, vitamin B kompleks, serat, ginsenosida, panaxans, vitamin C dan zinc, serta saponin yang merupakan antioksidan untuk menahan efek negatif dari sinar ultra violet. Ginseng pun dapat meningkatkan sel darah merah, melancarkan peredaran darah di dalam kulit wajah, dan membantu proses pemulihan yang cepat terhadap penyakit yang di alami oleh wajah sehingga dapat memelihara tekstur wajah yang sehat. Oleh karena itu ginseng berperan penting dalam mencegah timbulnya kerutan pada wajah, melembabkan kulit, mengurangi pigmentasi, dan mencerahkan kulit.

Sedangkan zat yang terkandung panda beras jepang adalah zat squalene oil yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaharuinya dengan sel-sel kulit yang baru, sehingga memutihkan kulit dan menjadikannya lebih halus.Selain itu squalene oil juga mampu untuk memberikan asupan air yang sangat cukup kepada kulit sehingga menjadikan kulit tetap lembab dan bermanfaat untuk memproduksi kolagen agar elastisitas kulit tetap terjaga dengan baik.

Kandungan zat yang berada panda produk cream sari ini secara keseluruhannya adalah : Water, Propyl Paraben, Stearic Acid, Nylon-12, Allantoin, Ethyl Paraben, Caprooyl Tetrapeptide 3, Metyl Paraben, Glicol, Ethanol Abs, Isopropoyl Palmitate, Polyacrylate-13, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Sodium Ascorbyl Phospate, diamethicone Propylene, Polyisobutene, PEG-40 Hydrogeneted Castor Oil, Arbutin, Linoleic Acid, Glycerine, PEG-40 Hydrogeneted Castor Oil, Arbutin, Lecithin, Oputina Ficus Indica Stem Extract, Dextran, Phenoxyethanol, Butyl Paraben, Linoleic Acid.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa produk cream sari ini sangatlah aman untuk digunakan sesuai dengan petunjuk-petunjuk dalam cara menggunakannya. Karena semua bahan yang terkandung dalam kosmetik ini merupakan bahan-bahan yang di butuhkan dalam perawatan kulit. Apalagi produk ini sudah mendapat izin dari para pakar dan ahlinya (BPOM)

Lalu bagaimana untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui, aman ga sih untuk menggunakannya? Tentu saja aman kok, karena kandungan yang dapat merugikan si ibu hamil dan menyusui adalah zat Retinoid, Mercury, dan Hydroquinone sedangkan kandungan tersebut tidak terdaftar kedalam komposisi cream ini.

No comments:

Post a Comment